Antisipasi Balap Liar di Bulan Ramadhan, Polres Poso Intensifkan Patroli Di Malam Hari

Polresposo.com – Bulan Suci Ramadhan identik dengan Ngabuburit, berkumpul setelah tarawih dan makan sahur, hal tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para pemuda untuk melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti Balapan liar bermain petasan dan bergerombol dengan komunitasnya.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi balap liar yang kerap dilakukan oleh muda-mudi selama bulan Ramadhan, Polres Poso melakukan Patroli Mobile secara rutin yang di lakukan setiap malam hari, senin(12/04/2022).

Adapun lokasi yang kerap dijadikan lintasan untuk balap liar ini yakni Sepanjang Jalan jalur dua alun-alun kota poso, dan juga jalan kabose di Kelurahan Kayamanya Kecamatan Poso Kota.

Tampak dalam pelaksanaan patroli, petugas berjaga di titik-titik tertentu yang menjadi tempat yang selalu di jadikan tempat berkumpul dan ajang balapan liar oleh para muda-mudi setiap harinya, dimana mereka menggunakan sebagian badan jalan yang dapat menganggu arus lalu lintas yang melewati jalur tersebut.

Kapolres Poso AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K, melalui Waka Polres Poso Kompol. Basrum Sychbutuh, SH.  mengatakan bahwa telah memerintahkan kepada anggota untuk melaksanakan patroli khususnya pada malam hari atau menjelang sahur hingga pagi hari guna mengantisipasi terjadinya Balapan liar.

“Untuk mengantisipasi kegiatan anak anak muda yang sering melaksanakan aksi balapan liar, kami selalu melaksanakan patroli pada saat menjelang berbuka puasa dan juga saat setelah shalat subuh karena di jam-jam rawan tersebut anak anak muda biasanya ada yang melakukan aksi balapan, namun dengan dilaksanakannya patroli ini, kita harapkan balap liar ini tidak terjadi,” pungkasnya.

Lanjut Waka Polres bahwa selama bulan ramadhan ini, pihaknya rutin melakukan patroli khususnya di lokasi yang kerap dijadikan balapan liar yang berada diwilayah hukum Polres Poso.

“selama bulan ramadhan ini, kita akan rutin melakukan patroli baik oleh Personil Polres maupun polsek jajaran ditempat-tempat yang kerap dijadikan oleh para muda – mudi melakukan aksi balapan liar” tutur Waka Polres.

 

Berita Terkait:

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments